Bos DANA Cerita Cara Pikat Warga RI Pindah ke Transaksi Non Tunai

 

Bos DANA Cerita Cara Pikat Warga RI Pindah ke Transaksi Non Tunai

duniaberita30.blogspot.com CEO DANA, Vince Iswara bercerita soal edukasi masyarakat untuk menggunakan fintech. Tak cuma berasal dari perusahaan, namun informasi sudah bisa dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Dalam salah satu panel World Economic Forum, Vince mengatakan pihaknya mencoba untuk melakukan beberapa cara agar orang tertarik menggunakan ke fintech. Misalnya bisa menaruh uang dengan jumlah yang kecil, keuntungan, hingga bisa menggunakan layanan lain seperti pinjaman.

Komunitas yang kian membesar juga membantu edukasi penggunaan fintech. Karena Vince mengatakan masyarakat bisa saling memberitahu satu sama lain terkait layanan tersebut.

"Karena komunitasnya kian membesar, jadi orang-orang cenderung saling mengedukasi. Akhirnya menjadi semakin kuat," kata Vince, Kamis (18/1/2024).

Kemampuan lain yang disinggung Vince adalah fintech bisa melacak pengeluaran penggunanya. Ini juga sangat membantu bagi para pelaku bisnis UMKM.

Penggunaan fintech bisa membantu UMKM untuk melacak pendapatannya. Termasuk agar bisa transparan pada pemasukan bisnisnya.

Jangkauan mereka juga jauh lebih luas. Kabar baiknya, Vince mengatakan usaha UMKM meningkat hingga 30% setelah mereka berpindah ke ekosistem digital.

"Kita melihat sebagian besar UMKM setelah masuk ke ekosistem digital, rata-rata usahanya meningkat sebesar 30%," ungkapnya.

Keberadaan aplikasi digital juga menguntungkan untuk DANA. Karena perusahaan bisa memiliki interaksi langsung dengan pengguna.

Jadi saat pengguna menggunakan aplikasi, akan lebih mudah bagi platform mempengaruhi mereka pada layanan keuangan lain. Misalnya Dana membuka banyak akses untuk penggunanya seperti peminjaman, asuransi dan investasi.

Dalam kesempatan itu, Vince juga mengatakan DANA bekerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari pemerintah, pemerintah daerah, hingga masyarakat awam.

"Untuk mengajak melihat apa saja manfaat fintech dan bagaimana fintech bisa membantu memperbaiki kehidupan," jelasnya.

https://totogaming.site/