Sosok Bayi Jenius dari Inggris, Umur 2 Tahun Sudah Bisa Baca

 Sosok Bayi Jenius dari Inggris, Umur 2 Tahun Sudah Bisa Baca


duniaberita30.blogspot-tengah menjadi perbincangan. Sebab ia menjadi anggota Mensa termuda di Inggris pada usia 3 tahun.

Sebagai informasi, Mensa merupakan komunitas yang berisi orang-orang dengan IQ tertinggi di dunia. Theodore Hobbs memang diterima karena kemampuan intelektualnya yang luar biasa.


Skor IQ bocah ini, menurut laporan Times, berada pada persentil ke 99,5 untuk usianya. Meski demikian, Teddy, sapaan akrabnya, tidak tahu kalau dirinya jenius.


Pada usia 2 tahun, Teddy sudah lancar membaca dan menghitung sampai angka 100 dalam enam bahasa asing, termasuk Bahasa Mandarin. Yang lebih mengejutkan, tak ada yang mengajarinya membaca.


Mengutip BBC, ibu Teddy, Beth Hobbs, mengatakan bahwa putranya bisa membaca tepatnya pada usia 26 bulan hanya dari menonton acara anak-anak di televisi dan menirukan bunyi huruf.


"Teddy mulai menghapal huruf-huruf itu dan saat kembali masuk sekolah TK setelah lockdown Covid, kami bilang ke gurunya bahwa Teddy sepertinya sudah belajar sendiri cara membaca," katanya.


"Kami mendapat telepon dari sekolah, ada seorang guru di sana yang sudah mengecek Teddy dan mengatakan 'ya dia bisa membaca!'"

Beth mengaku tercengang saat melihat putra kecilnya itu melafalkan sesuatu sambil memainkan tablet. "Ibu, aku sedang menghitung dalam bahasa Mandarin," kata Beth, menirukan ucapan Teddy.


Menyadari bahwa putranya adalah seorang jenius, Beth berharap Teddy bisa menikmati masa kecil seperti anak-anak sebayanya.


"Dia tahu bahwa teman-temannya belum bisa membaca dan dia tidak mengerti kenapa itu terjadi. Menurut kami, sangat penting untuk membuat Teddy tetap membumi," katanya.